Tuesday, September 11, 2007

Tiba di Qatar

Alhamdulillah akhirnya sampai juga di Qatar jam 11 siang, disambut dengan udara yang panas banget .....jrengggggg 49 derajat.
Padahal tadi waktu berangklat dari AD masih 31 derajat, malah berkabut segala, kayaknya winter dah mau tiba...eh gak lama matahari terik lagi dan berakhir puanasnya ampun2an...

Tadi lagi check ini mulai deg2an pasalnya bagasi saya 37.5 kg ( 2 koper yang isinya kebanyakan adalah bahan makanan buat Bamby) dan satu tas laptop.
Alhamdulillah diloloskan padahal Qatar Airways biasanya ketat ama bagasi yang judule cuman 20 kg ajah...
Namanya juga buat anak ada ajah rejekinya emang...
Urusan pengecekan visa buat masuk Qatar disaat Check In, juga lancar, karena pihak Universitasnya Bamby apply 1 bulan visa, yang bisa dipake buat multiple entry, mana gratis lagi.

Naik pesawat Qatar, ternyata kali ini dapet pesawat yang lebih gede dari yang biasanya A320 eh sekarang A330, wah mana masih baru gres lagi, seruuu
Waktu tempuh naik pesawat kan juga jadi lebih singkat tapi keluar dari bandaranya teuteup ajah, kenapa ?
Itu dia bandara Doha kan lagi di renov jadi keluar pesawat kita kudu naik bis, ada kali 15 menit naik bisnya karena banyaknya jalan yang masih "bergerigi...."
Urusan masuk imigrasi juga lancar ajah gak ada urusan hal hil...
Tapi koper lamanya keluar juga mayan tobat, udah pake ke toilet ngantri pun, masih belum keluar tuh koper, untungnya ketika ban mulai berjalan, koperku gak lama muncul.

Siang ini yang jemput aku Taxi Karwa yang supirnya orang Indonesia yang sejak kami sering ke Doha sering pake jasa dia namanya Wahyu.
Mayan reliable juga dia, bener2 bisa diandalkan.
Dari bandara langsung ke toko yang jual freezer, nyariin freezer buat Bamby dan beneran nemu yang kecil sedeng dan harganya juga cocok.
Dan langsung kerumah Widya di Duhail.
Disana udah ada Ides yang datang dari al khoor, dan kita makan siang bersama Widya (yang punya rumah).
Menunya tumis kangkung dengan ayam goreng keremes, masakan nyonya rumah sep banget deh pokoke, walah lahap bener aku makan, kayaknya lega dah sampai Qatar dengan selamat.
Selagi kami makan siang, taxinya langsung jemput Bamby ke kampus....

Akhirnya setelah 3 minggu ketemu juga deh ama buah hatiku.
Rasanya kayak gemena getho, kalah deh ketemu pacar.
Bamby tampak seger dan tetep ajah ngocol, rasanya dia sangat sadar bahwa memang kini saatnya dia tuh hidup mandiri.
Dan anehnya dia baru menyadari setelah kemarin ada "accident sedikit", kalau mamanya ternyata tak setegar tampaknya, tak setabah kelihatannya.
Kayaknya nyesel banget Bamby, tapi ya sudahlah, emang mamanya aja yang jadi kolokan kayaknya...
malam ini itu segala penyakit dari sakit gigi, meriang dan pusing, mendadak ilang....padahal 2 minggu aku di AD yang ada semua sakit, obat gak ada habisnya aku minum....
(kayaknya aku kena psychosomatis deh, karena kangen anak).

Makasih ya teman, atas doanya, perjalanan saya sejauh ini lancar dan malam ini kami kelonan....
Besok dia kudu ke kampus karena ada tugas sekolah tapi 2 hari lagi bakalan nginep lagi bersama saya.
Besok saya juga bakal ke al khoor mau ketemuan ama teman2 disana ex pt badak bontang yang ada disana...
mau nengokin rumah dines mereka yang gedenya ampun2an kabarnya...kalau sempet pengen lihat pasar trdnya disana...bagus buat liputan neh...

Baru sabtu dan minggu mulai masak karena freezernya baru diantar sabtu malam....
Mudah2an gak mundur jadi makanan masuk semua sebelum saya kembali ke AD.